Halaman Donatur

LAZISNU DIY Memperoleh Prestasi terbaik ke-3 dari KEMENAG DIY

Rabu 27 Februari 2019 merupakan hari yang sangat membahagiakan bagi LAZISNU DIY, karena pada hari ini perjuangan dan kegigihan kerja team LAZISNU DIY terbayarkan dengan mendapatkan gelar Lembaga Amil Zakat (LAZ) ke 3 Terbaik dengan pencapaian Rp.7.466.350.148 dan kepatuhan Syari’ah sebagai LAZ dengan pencapaian 94,55 nilai A. (Keputusan Kemenag DIY no 200 tahun 2019 untuk pemilihan terbaik 1 s/d 3)

Pelatihan dengan tema “Bimtek Pengawasan Syari’ah organisasi pengelola zakat DIY tahun 2019 dan pemberian penghargaan kinerja terbaik organisasi pengelola zakat DIY 2018” dihadiri leader 41 pengelola zakat. Acara ini berlandaskan pada UUD 23 pengelola zakat aturan pada tahun 2011, instruksi Presiden 14 tahun 2014 tentang petunjuk pelaksanaan dan Aturan kementerian no 733 tentang audit syari’ah.

Tujuan lain dari adanya pelatihan ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai zakat tidak hanya zakat fitrah saja tetapi lebih dari pada itu. Masyarakat pada umumnya memberikan zakat – infaq langsung kepada tetangga, padahal jika hal ini semua dilembagakan maka akan lebih terorganisir dan memberi manfaat besar kepada masyarakat.

“Kami sangat berbahagia dengan apresiasi dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama DIY yang telah memberikan penghargaan kepada kami” ucap Direktur NU CARE-LAZISNU DIY Ulin Nuha

Ulin berharap dengan adanya prestasi ini kawan-kawan Nahdliyyin yang tergabung dalam LAZISNU DIY semakin solid dengan target di tahun 2019 bisa mengelola ZIS dana 15 M.

Hal lain yang tidak kalah penting untuk acara ini adalah silaturrahim dengan sesama LAZ, monitoring dan evaluasi dari kinerja dari pemerintah.

Chat WA Kami